Langsung ke konten utama

LOVE IS "GAJE"


LOVE IS “GAJE”
By : Huwaida Najla Alaudina

Pagi menjelang siang ini tepat pukul 11.00 merupakan hari tersial dan terkutuk buat gue. Loe tau kenapa ?. Oke akan gue jelaskan, hari ini tepat pukul 11.00 adalah hari dimana gue harus berjuang melawan penyakit yang bernama fisika. Entah kenapa fisika merupakan penyakit yang sangat susah sekali disembuhkan dalam diri gue, dan gue nggak tau penyebabnya apa gue jadi sebegitu bencinya sama fisika. Satu hal lagi, setiap kali gue berusaha berkonsentrasi sama yang namanya fisika nih ya, selalu ada aja godaan dari para syaitan. Seperti yang barusan aja gue alami saat ini yaitu ngantuk. Bisa diulangi lagi NGANTUK. Astaga, sumpah gue sudah gak betah lagi sama pelajaran yang satu ini.
Tapi anehnya, gue mulai gak suka sama pelajaran fisika ini nih semenjak si “Pak Kumis” itu ngajar di kelas gue. Sebelumnya sih enggak, ini nih gue kasih tau, semenjak dulu gue tuh ya paling in love banget sama yang namanya fisika. Alhasil nilai gue selalu bagus di fisika. Eh, giliran gue masuk di kelas 11 SMA ini semua berputar 180 derajat kayak gunung kebalik. Bisa bayangin kan kalo gunung kebalik itu kayak gimana ?. Nah gitu tuh perumpamaan yang pantes sama keadaan gue sekarang ini. Aduh gawat nih kalo tiba-tiba si Pak Kumis itu nyadar apa yang gue omongin. Ah tapi tenang aja, gue aman kok di dalem pikiran gue. Kecuali nih ya, kalo misalnya ada pengeras suara dengan suara super duper keras ada di dalem pikiran gue baru si Pak Kumis itu bisa denger apa yang gue omongin. Dan anda ingin hasilnya ?, oh jangan ditanya, pasti muka gue tambah CANTIK kayak puteri negeri ring tinju alias bonyok semua. Aduh, serem juga ngebayangin diri gue yang secantik Selena Gomez jadi bonyok dihajar sama Pak Kumis.
Ternyata enggak cuma gue seorang yang merasakan penderitaan di neraka fisika. Temen sebangku gue yang namanya Epi juga bisa stress gara-gara ngikutin gaya ngajarnya Pak Kumis yang super gaje itu. Alhasil, gue juga yang jadi pelampiasan si Epi ato Evy itu. Seperti saat ini, dia tiba-tiba aja nabok-nabok pundak gue sambil nyerocos tanpa menggerakkan mulutnya gak jelas itu. Kadang juga pas gurunya lagi sibuk ngejelasin sesuatu dan suasana kelas hening, dia tiba-tiba aja gembar-gembor gak jelas sambil nyebut-nyebut nama gue gak jelas kayak gini nih.
“Woo, Ariana ni gimana sih ?, itu tu salah, bener si bapaknya.” Kata cewek berjilbab itu sambil menunjuk-nunjuk gue dengan wajah polosnya. Alhasil, suasana kelas yang jadinya tenang kayak kuburan horor jadi semakin horor buat gue. Karena apa, kini semua mata melirik dan melihat gue dengan tatapan aneh. Alhasil, gue semakin beringsut dari bangku gue duduk dan berusaha menutupi muka gue dengan buku bercover Angry Birds milik gue. Astaga, gue nih ya rasanya pengen banget tuh mites temen sebangku gue yang gue sering panggil si Epi itu walaupun namanya bukan Epi tapi Evy. Yah, maklumlah gue kan bule keturunan Jerman (Jejer Kauman), jadi biar keren getoh.
Eh habis itu, tau-taunya si Epi malah nyanyi-nyanyi gak jelas sambil geleng-geleng kepala. Aduh, keterlaluan banget nih anak, udah bikin gue jadi sasaran empuk buat Pak Kumis, eh dianya malah nyanyi-nyanyi gaje plus tanpa nunjukkin rasa bersalah sedikit pun. Habis itu tahu apa yang dia lakukan. Dia manggil-manggil nama gue berulang kali kayak kaset rusak.
“Heh Ariana…Ariana….Ariana….Ariana.” Katanya sambil narik-narik lengan baju gue. Sedangkan gue cuma bisa bales dia dengan satu kata yaitu “Hm”. Tapi, dia juga gak berhenti-berhenti manggil-manggil nama gue plus narik-narik lengan baju gue juga. Akhirnya, gue pun noleh dan nanya ke dia ada apaan, tapi si Epi Cuma isa geleng-geleng kepala sambil ketawa-ketiwi kayak kuntilanak cari pakunya yang ilang dan ngomong “Enggak, enggak ada apa-apa kok.” Nah, gaje banget kan ?.
Setelah insiden itu kelas gue jadi hening kembali kayak kuburan. Gue juga heran, kenapa setiap kali pelajarannya Pak Kumis suasananya selalu hening mencekam ?, dan tak ada satupun yang tahu alasannya kenapa. Oke, biarlah itu menjadi misteri ilahi. Oh ya, gue lupa bilang, bisa dibilang gue ini tersesat masuk ke sekolah ini, dan anehnya sampe sekarang pun gue masih belum tahu alasannya kenapa bisa-bisanya gue masuk ke sekolah ini. Yah, karena bisa dibilang sangat susah untuk masuk ke SMA ini dan katanya nih hanya orang yang punya IQ di atas rata-rata aja yang bisa masuk ke SMA ini. Nah kalo gitu, berarti gue termasuk salah satunya dong ?. Tapi, gue kagak pernah ngerasa tuh ~cielah~.
Oke sekarang gue enggak mau basa-basi lagi disini. Gue pengen banget keluar terus istirahat, beli makan, dan ngobrol-ngobrol sama temen-temen gue yang lain. Daripada duduk diem disini sambil perhatiin si bapak guru jelasin materi dan alhasil gue gak paham sama sekali dengan apa yang dijelaskan. Astaga, apa si bapak gurunya gak tahu kalo otak gue sekarang udah mau pecah gara-gara pelajaran ini ?. Wah, si Pak Kumis enggak pengertian banget nih ma gue. Sedih deh jadinya. Cuma satu hal aja deh yang gue pengen banget terjadi, kalian ingin tau apa itu, beneran pengen tau ?. Yap betul sekali, gue pengen banget bel segera berbunyi. Ayolah bel, berbunyilah dirimu untukku, terkhusus hanya untukku orang paling cantik sedunia dan seakhirat. Cielah, wah mulai deh gue kumat. Yah, maklumlah, kalau lagi pelajaran fisika kayak gini biasanya gue menggila dan loe tau itu gak ada obatnya. Sekali lagi gak ada obatnya !.
@@@
Setelah dirundung rasa galau tak berujung, akhirnya Pak Kumis merasakan juga bagaimana penderitaan kami yang sebenarnya. Dengan senyuman yang terukir dibalik kumis tebalnya ia berkata, “Yah, tampaknya otak kalian sudah pada konslet minta distirahatkan. Saya sudahi saja dulu pertemuan kita kali ini yah.” Nah itu dia kata-kata yang sedang gue tunggu sedari tadi, akhirnya Pak Kumis nyadar juga kalo kepala kita emang sudah pada konslet dan berasap. Akhirnya gue dan temen-temen yang lain bisa keluar dengan tenang.
Belum lama gue melangkahkan kaki gue keluar kelas, tiba-tiba saja sesuatu menabrak gue dengan sangat kerasnya. Gubrak !, What the hell ?, siapa orang yang berani nabrak gue ? Ratu sejagad penguasa alam lelembut alias alam mellow (?).
“Aduh, siapa sih ? Jalan tu pake mata dong !!!” Seru gue keras-keras.
“Eh ? maaf, kamu enggak apa-apa kan ?” Tanya orang yang barusan aja nabrak gue dengan tampang innocent dan menyentuh pundak gue dengan kedua tangannya. Sejenak gue pun mendongak dan melihat siapakah orang yang barusan aja gue tabrak. Ternyata, busyet dah ! orang yang nabrak gue ganteng banget !. Kayak, artis thailand Mario Maurer yang lagi naik daun itu lho. Dan loe tau apa yang terjadi selanjutnya. Ya, benar, seketika itu juga jantung gue langsung dag dig dug ser kayak ada orang yang mainin jantung gue dari dalam. Astaga, dada gue rasanya sesak seketika, mata gue serasa gak mau lepas buat terus mandangin orang yang barusan nabrak gue. Sedangkan orang yang barusan aja nabrak gue terus-terusan mandang gue dengan pandangan penuh tanda tanya. Ya, gue bisa tau itu dari kedua alisnya yang bertaut.
Hingga pada akhirnya pemuda super ganteng itu berhasil mengembalikan kesadaran gue yang tadinya sempat hilang di Segitiga Bermuda balik lagi ke dunia asal gue berada, yaitu disini tepat di depan kelas gue. “Hei, loe gak papa kan ?” Tanya pemuda itu dengan melambai-lambaikan tangannya tepat di depan muka gue. Alhasil, gue pun berhasil sadar, dari gue yang asalnya berdiri diam tak bergeming seperti patung yang biasa di pajang di tengah-tengah alun-alun kota itu menjadi sepenuhnya sadar.
“Ehm ya ? gue gak apa-apa kok, tenang aja.” Balas gue sambil tersenyum manis pada pemuda itu.
“Baiklah kalau begitu, aku pergi dulu ya !” Seru pemuda berkulit putih, bergaya super maskulin, bermata sedikit sipit, dan bertubuh tinggi itu dengan berlari menjauh dan melambaikan tangannya pada gue yang masih berdiri tak bergeming dari tempat gue berdiri.
Astaga, sejenak dada gue serasa sesak dan sangat susah untuk bernafas. Jantung gue serasa berhenti seketika ketika gue ngeliat dia dari bawah sampai atas. Bahkan semenjak kejadian itu pun pikiran gue gak ada henti-hentinya muter kejadian tadi pagi sewaktu istirahat seperti kaset rusak yang gak bisa di stop. Tuhan, apa yang terjadi sama gue ? bisakah kau menjelaskannya ? perasaan apakah ini ? . Eh tapi, sepertinya ada yang mengganjal deh, kira-kira apaan ya ?. Aduh, apa ya, kok rasanya aneh. Ah astaga ! gue ingat ! gue lupa nanyain siapa namanya !. Bodoh banget sih kamu ar !, dasar Ariana bodoh !. Gue terus-terusan merutuki nasib gue sendiri sambil ngejedot-jedotin kepala di tembok. Well, itu berlebihan memang, tapi itu adalah hal yang memang lagi gue lakuin sekarang. Hingga akhirnya, bel sekolah yang berbunyi nyaring itu berhasil membuat gue sadar dari tindakan ekstrem gue.
@@@
Gara-gara kejadian itu, akhirnya gue pun gak isa konsentrasi sama Pelajaran Bahasa Inggris yang diberikan oleh Bu Yanti. Kalau misalnya nanti si bu guru datang terus nanyain gue kenapa loe gak perhatiin pelajarannya dia gimana ?. Oke, jangan salahkan gue kenapa gue gak bisa konsen sama pelajaran hari ini, tapi salahkan pemuda ganteng yang mirip ma Mario Maurer versi Indonesia tadi yang sudah nabrak gue tanpa permisi. Jadinya begini nih, gue gak bisa berhenti mikirin si ‘dia’ tanpa jeda, tanpa pause, bahkan tanpa berhenti sedikit pun tidak. Bahkan karena saking kepikirannya, tiba-tiba gue pun senyam-senyum sendiri seperti orang gila yang biasa mangkal di depan sekolah gue sambil ngomong-ngomong sendiri sama pohon. Gue heran banget, kenapa juga pohon gak bisa ngomong tapi tetep aja di ajak ngomong. Yah, namanya juga orang gak waras, mau bagaimana lagi ?. Mungkin kalau ketidak warasan gue sudah masuk tingkat akut, gue bakalan berakhir seperti orang itu. Mungkin. Tapi, gue sih gak pernah berharap, aduh jangan sampai deh.
Karena saking asyiknya berkutat dengan pikiran gue, tanpa sadar tiba-tiba aja gue ketawa-ketawa sendiri persis seperti orang gila di depan sekolah gue. Sampai-sampai temen sebangku gue yang namanya si Epi itu langsung menatap gue dengan perasaan horor.
“Lho ar, loe kenapa ? hei !” Seru si Epi sambil nabok-nabok pundak gue guna menyadarkan gue. Tapi, karena gue saking gak konsennya sama apapun, gue pun enggak menggubris apa yang si Epi lakukan, dan gue tetep aja ketawa-ketiwi sampai seisi kelas melihat ke arah gue plus Bu Yanti yang lagi sibuk-sibuknya menjelaskan seputar “Causative Have”.
Setelah sadar kalau temen-temen satu kelas plus gurunya lagi ngelihatin gue dengan tatapan aneh gue langsung sadar dan langsung menunduk-nunduk maaf sambil menyembunyikan wajah gue di atas meja. Aduh, betapa malunya gue saat itu bagaikan putrid malu pas lagi disentuh langsung dia beringsut dan enggak mau mekar lagi. Nah keadaan si putri malu saat itu persis banget sama keadaan gue sekarang. Oh putri malu, tenang aja loe masih ada temennya kok. Pengen tau siapa temen loe ? nih gue. Sumpah dah, andai aja kalo pas istirahat tadi gue kagak nabrak si cowok yang menurut gue persis sama Mario Maurer itu, andai aja pas waktu itu gue gak ngeliat wajahnya yang super duper ganteng. Astaga, sekarang ini gue cuma bisa merutuki nasib gue sendiri masih menyembunyikan wajah gue diantara tangan gue dan meja.
@@@
Oh my god !, semua hal ini emang bener-bener membuat gue gila. Setiap kali gue ngeliat atau pun ketemu dia pasti jantung gue ini rasanya seperti mau copot dari tempatnya dan kemudian melompat-lompat keluar dari dada gue. Entah kenapa kalau gue gak sengaja ketemu atau berpapasan dengan dia rasanya gue seperti pengen lari terus dari dia. Aduh, emangnya dia apaan ? penjahat ?. Ya, jawabannya adalah iya, karena ia adalah penjahat cinta gue yang sudah berhasil membelenggu gue dengan pesona cintanya. Kalian tahu, buat gue satu hari aja tanpa ngelihatin si “My Prince Charming” gue itu rasanya bagaikan berabad-abad terpenjenara di puncak menara paling tinggi, dada gue rasanya sesak seperti terhimpit sesuatu yang sangat berat, pikiran gue gak ada berhenti-berhentinya untuk terus-terusan mikirin si cowok sialan yang sudah mencuri hati gue itu.
“Heh Ariana, loe dari tadi kenapa sih ? kadang murung sendiri, kadang ketawa sendiri, kadang juga bertingkah aneh tanpa ada sebab. Loe sebenernya kenapa sih ? kesambet ?” Nah, bener tuh, dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan loe itu adalah iya, gue emang kesambet sama santet cinta yang diberikan sama si cowok yang gue masih gak tau namanya sampai sekarang. Pikir gue tengah menimpali pertanyaan-pertanyaan dari temen gue yang memakai jilbab, bertubuh cungkring tinggi, tapi cantik dan manis. Tanpa gue sadari lagi, ternyata si Ika udah melambai-lambaikan tangannya di depan muka gue sambil goyang-goyangin pundak gue. Hingga akhirnya, hal itu berhasil membuat gue tersadar dari lamunan sialan gue.
“Oh, ada apa ka ?”
“Aduh, loe itu kenapa sih ? gue tanya dari tadi gak dijawab.” Gerutunya sebal. Belum sempat gue menjawab pertanyaan dari Ika, tiba-tiba aja cowok pujaan hati gue jalan melewati gue dan Ika dengan tersenyum ke arah gue. Oh my god !, itu adalah senyuman yang paling menawan yang pernah gue lihat. Alhasil, hal itu berhasil membuat gue ke-Geeran dan membuat gue melambung tinggi ke angkasa. Oke itu lebay, tapi emang, itulah yang gue rasakan sekarang, darah gue seolah berdesir lebih cepat, pikiran gue seolah dipenuhi oleh baying-bayang cowok pujaan hati gue dengan senyumannya yang dapat menghipnotis gue masuk ke dalam pusaran cintanya.
Untuk yang kesekian kalinya, otak gue langsung ngeblank gara-gara cowok sialan itu. Alhasil, itu berhasil membuat gue senyum-senyum sendiri seperti orang stress tingkat akut. Menyadari tingkah aneh gue si Ika langsung ketawa dan berkata ke gue seperti ini. “Oh, loe naksir sama tu orang ?”.
“Ha ?, eh ?, enggak kok, beneran.” Jawab gue sambil tergagap-gagap berusaha untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi sama gue.
“Hayo, jangan bohong deh kamu, mulut kamu bilang enggak tapi hati kamu bilang iya. Lagian, itu kelihatan dari cara kamu memandangnya kali. Udah deh, ngaku aja.” Nah, matilah gue, si Ika udah nyadar kalo gue naksir sama tu cowok. Sialan banget tu cowok, lewat di depan gue sambil senyam-senyum di saat yang enggak tepat. Rasanya gue pengen banget ngelemparin tu cowok pake ratusan high heels dan membuat mukanya bonyok semua. Tapi segera gue urungkan niatan iblis gue buat ngehajar dia. Takut, kalau-kalau mukanya jadi jelek beneran dan enggak ganteng lagi kayak Mario Maurer. Hingga pada akhirnya gue terpaksa memberitahu si Ika kalau gue emang bener-bener jatuh cinta sama cowok itu. Nah, pas gue lagi asyik-asyiknya cerita ke dia gimana gue bisa naksir sama cowok itu, gak taunya si Ika tiba-tiba ketawa kayak orang habis kesurupan kuntilanak gila. Emang ada yang lucu apa sama cerita gue ?.
“Aduh Ariana, ternyata orang kayak kamu bisa suka sama cowok juga ya ?, dan loe tau cerita loe bisa jatuh cinta sama dia itu gokil banget.” Mendengar tanggapan dari salah satu teman gue itu, gue cuma bisa tersenyum dan menunjukkan gigi-gigi putih gue yang selalu kinclong kayak iklan-iklan pasta gigi.
Nah, berawal dari sharing gue sama si Ika, akhirnya gue bisa tau nama si cowok pujaan hati gue yang ternyata bernama Kenny. Tapi tetep aja, gue masih agak sensi banget dengan tanggapannya dia yang ngatain gue bisa suka sama cowok juga. Emangnya gue ini apaan ?, gue ini kan juga cewek, masih normal lagi. Ya, tentu sajalah gue masih suka sama cowok. Emang situ aja yang bisa suka sama cowok. Gue juga bisa kalee. Nah, kebetulannya lagi, ternyata si Kenny satu kelas sama si Ika, dan itu semakin mempermudah gue buat mengorek informasi tentang si Kenny. Selain itu, si Ika juga sempat nyaranin ke gue kalau gue harus cepat-cepat pedekate sama si Kenny. Soalnya nih ya, katanya Ika banyak cewek-cewek yang pada ngantri buat dapetin si Kenny. Yah secara, dia itu kan cowok buronan cewek-cewek disini.
@@@
Sudah setengah tahun lamanya kejadian pertemuan tidak disengaja gue dengan Kenny pun berlalu dengan cepat. Tapi, entah kenapa, baying-bayang dia selalu aja muncul di kepala gue, kayak video rusak yang selalu aja mengulang gambar-gambar yang pernah muncul. Apa gue harus ngejedot-jedotin kepala gue ketembok sampai ribuan kali ya, supaya sosok Kenny itu hilang dari kepala gue. Tapi masalahnya adalah gue masih sayang sama kepala gue. Lagian, siapa juga sih yang tega kepalanya dibegituin cuma gara-gara masalah cinta ?. Oke, mungkin gue salah satunya.
Sialnya, gambaran-gambaran tentang Kenny di dalam kepala gue itu selalu mengganggu gue di saat yang enggak tepat. Contohnnya aja sekarang, pas lagi pelajaran kimia nih ya, tiba-tiba aja bayangan dari sosok Kenny itu pun tiba-tiba muncul di kepala gue dan sukses membuat gue ketawa-ketiwi kayak kuntilanak yang lagi gila gara-gara kehilangan pakunya. Sehingga, kelakuan gue yang tiba-tiba itu langsung membuat teman sebangku gue yang namanya si Epi ato Evy itu langsung melihat gue dengan ekspresi ketakutan di wajahnya.
“Hiii, kamu kok menakutkan banget sih ? kadang diam, kadang ketawa-ketawa sendiri, kadang juga ngomel-ngomel gak jelas. Wah, gak beres nih. Apa jangan-jangan gara-gara si Kenny ?” Nah, itu loe tau jawabannya. Siapa lagi cowok di dunia ini yang berhasil membuat orang seperti gue ini bertindak seperti orang gila ?. Jawabannya adalah ya cuma Kenny seorang aja yang bisa bikin gue begini. Mungkin ini juga akibat dari efek cinta gue yang belum kesampaian sama dia, atau emang guenya aja yang lagi gila gara-gara kehabisan obat ?
“Lho ? loe belum kasih tau ke dia tentang perasaan mu ?” Mendengar pertanyaan itu, gue cuma bisa geleng-geleng kepala pertanda “Belum”. Mungkin untuk selamanya, gue enggak akan pernah kasih tahu ke dia gimana sebenarnya perasaan gue ke dia. Alasannya adalah, karena gue terlalu takut mendengar reaksi yang akan terlontar dari mulut manisnya, dan gue takut jika nantinya hati gue berlubang cuma gara-gara masalah cinta gue yang nggak berujung. Jadi beginilah gue, hanya bisa menjadi sosok pengagum rahasia dari pangeran gue tanpa mau memberitahunya tentang perasaan gue.
Karena, yah beginilah yang dinamakan cinta. Cinta itu gaje alias “Gak Jelas”. Kenapa bisa diakatakan begitu ?, karena cinta adalah sesuatu yang dapat membuat kita gila, berbunga-bunga, membuat kita menjadi orang yang aneh karenanya. Bahkan karena rasa cinta juga, kita dapat berubah menjadi sosok yang tak terduga untuk menarik perhatian lawan jenis kita. Satu hal lagi, cinta itu bagaikan soal teka-teki yang tak berujung. Bahkan seorang professor ber-IQ setinggi langit pun butuh waktu berabad-abad lamanya untuk menyelesaikan teka-teki yang bernama “CINTA” itu. Jadi, buat kalian yang lagi jatuh cinta, nikmatilah cinta yang datang pada kalian. Karena apa ?, enggak semua orang bisa merasakan nikmatnya rasa cinta yang sedang kalian rasakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Papua ??? Yes, We Have Batik

Papua ??? Yes, We Have Batik by : Huwaida Najla Alaudina Hi guys, you met me again here, and of course with a lot more to know with me. Now, I would like to tell you about an interesting story about Papua. Well, you know about Papua, don’t you?. I believe all of you will nod your head, right ?. Ok, just to remind you. Papua is the largest province of Indonesia,  located in the center of the Papua island or the eastern part of West New Guinea (Irian Jaya). Eemmh… don’t you know that actually Papua has so many cultures ?. And one of them is Batik. Moreover, UNESCO has even declared Batik as an object of cultural heritage produced by Indonesia. So,  batik is not only  from Java island but also from the rest of Indonesia. We can find various kinds of Batik. Even Papua itself also has Batik as its cultural heritage. So, what is so distinctive of Papua’s Batik and that of  other ethnical batik ?. Ok, here I’ll tell you. It is clear enough that Papua’s Batik has different char

"Behind The Mirror" Chapter 5

aaa ”Em...Ica, Lia, aku ingin bicara sebentar pada kalian berdua.” Kata Aline tiba-tiba pada mereka berdua. ”Hn...katakan saja, nyam..nyam...” Balas Ica sembari mengunyah makanannya. ”A..., kau tahu entah kenapa akhir-akhir ini ada serentetan kejadian aneh yang menimpaku. Seperti....” Katanya terpotong oleh Lia. ”Seperti apa ?” Sahut Lia menerobos kalimat-kalimat Aline. ”Seperti, aku bermimpi tentang sesuatu yang sangat aneh sekali, dan dimimpiku aku bisa mengeluarkan api dari tubuhku. Dan keesokan harinya aku bisa mengeluarkan api itu, dan kau tahu kejadian 2 hari yang lalu ketika aku ada di lab kimia ?” ”Ya..., aku ingat tiba-tiba kertas yang ada di tanganmu terbakar kan? dan kupikir itu adalah sebuah kecelakaan biasa karena adanya reaksi kimia dari spiritus dan alkohol.” Kata Ica menambahkan. ”Eh, tunggu tapi bukankah pada saat itu, posisi Aline tidak berada di meja percobaan ?, diakan berada di meja di depan meja percobaan, dan dia sedang menulis, kan ?” Kata Lia b

Sebuah Kehidupan di Kolong Jembatan

Sebuah Kehidupan Di Kolong Jembatan By : Huwaida Najla Alaudina  Apakah kalian tahu bahwa sesungguhnya dunia ini begitu kejam, dan apakah kalian tahu bahwa disektar kalian masih banyak sesorang yang kelaparan dan sakit-sakitan. Mungkin kalian masih berpikir, bahwa dunia itu kini sudah tidak ada. Dan ya, memang seharusnya dunia yang seperti itu memang tidak ada. Tapi tidak bagi segelintir orang yang hanya memikirkan harta dan kekayaan dan tidak peduli dengan orang-orang disekitar. Kurasa itu sungguh amat sangat kejam. Aku ingin kalian tahu bahwa aku memang hidup di dunia seperti itu. Aku bukanlah seseorang yang beruntung seperti kalian yang hanya bisa mengandalkan uang dari orangtua dan menghambur-hamburkannya. Kalian tahu, betapa mirisnya sebuah kehidupan yang harusku jalani, mungkin kalian akan menganggap bahwa sebuah dunia yang aku tinggali bersama keluargaku merupakan sebuah dunia yang tidak layak. Dan memang kenyataannya seperti itu, aku tinggal di sebuah kolong jembatan